Select Page

Jalan-jalan setelah melakukan ibadah Umroh, kenapa tidak. Hal ini tentu saja dapat Anda lakukan, karena kini beberapa biro jasa perjalanan menawarkan beberapa paket tambahan untuk Anda, Umroh plus Turki salah satunya. Seperti namanya, maka setelah melakukan ibadah Umroh, kali ini Anda akan diajak untuk berjalan-jalan ke negara Turki. Seperti diketahui bersama Turki adalah salah satu negara dengan berbagai macam cerita dan sejarah yang berkaitan erat dengan umat muslim. Karena pada zaman dahulu, negara ini, menjadi rebutan dari beberapa negara di Eropa. Lantaran posisinya yang berada diantara 2 benua, yaitu benua Asia dan Eropa.

Range harga 

Untuk range harga pada paket Umroh plus Turki sendiri memang cukup beragam, mulai dari 34 jutaan rupiah hingga 38 jutaan rupiah. Besaran harga ini sendiri tentunya dipengaruhi oleh jenis paket yang diambil. Jenis paket yang dimaksud adalah paket Quartet, Triple dan juga Double. Maksudnya disini adalah jumlah peserta yang ada di dalam kamar, apakah sebanyak 4 orang (kuartet, 3 orang (triple), atau bahkan 2 orang (double). Tentunya semakin banyak jumlah peserta yang ada di dalam 1 kamar, maka harga paket yang ditawarkan juga akan semakin murah, demikian pula sebaliknya.

Lama perjalanan / itinerary

Untuk lama perjalanan dari paket Umroh plus Turki ini sekitar 12 hari, mulai dari 3D 2N di Madinah, 4D 3N di Makkah, 4D 3N di Turki, sedangkan sisanya adalah di perjalanan. Kegiatan ini sendiri rata-rata dilakukan dalam kurun waktu per 2 bulan sekali. Jadi Anda dalam hal ini, dapat memilih waktu keberangkatan yang sesuai dengan waktu libur yang ada.

Berikut ini adalah beberapa lokasi yang akan Anda kunjungi ketika mengikuti paket Umroh plus Turki tersebut, antara lain :

  • Makkah : Makkah adalah lokasi pertama yang akan Anda kunjungi, setelah sebelumnya bertolak dari tanah Air. Selama berada di Makkah ini para peserta akan diajak untuk mengunjungi Masjidil Haram, untuk menunaikan berbagai macam ibadah, seperti shalat wajib, membaca al-Qur’an dan yang lainnya. Ada juga kunjungan ziarah ke ke Jabal Tsur, Jabal Nur, Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah dan juga Mina.  Ada juga rangkaian kegiatan City Tour ke Jeddah, tepatnya ke pusat perbelanjaan Cornicem dan museum Ka’bah.
  • Madinah : Madinah adalah kota berikutnya yang akan Anda kunjungi, selama beberapa hari di Madinah, para peserta akan diajak untuk mengunjungi dan beribadah di masjid Nabawi, termasuk melakukan ziarah kubur ke makam Rasulullah dan para sahabat, termasuk mengunjungi museum yang ada di sekitar masjid Nabawi. Ada juga kunjungan ke masjid Quba, Jabal Uhud, masjid Qiblatain, Pabrik Al-Qur’an, jabal Magnet, dan juga mengunjungi kebun kurma yang terkenal.
  • Turki : Turki adalah lokasi berikutnya yang akan Anda kunjungi, tepatnya setelah melaksanakan serangkaian ibadah Umroh. Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan tepatnya di hari ke-8. Dimana para peserta akan kembali terbang dari Abdulaziz International Airport menuju Prince Mohammed Bin Abdulaziz International Airport di Turki. Kegiatan pertama yang akan dilakukan adalah melakukan Bursa City Tour, seperti ke Green Mosque, Green Tomb, Grand Mosque / Ulu Jami, Koza Han / Silk Market.

Di hari berikutnya kegiatan akan diisi dengan mengunjungi gunung Uludag, melakukan Istanbul City Tour, tepatnya ke  Hippodrome, Blue Mosque dan juga Hagia Sophia museum. Ada juga kunjungan ke Topkapi Palace, Emirgan Park, belanja di Leather Factory Outlet & Grand Bazaar, dan juga mengunjungi Bosphorus Cruise, sebelum akhirnya bertolak ke tanah air.

 

Baca Juga :

 

Fasilitas paket 

Untuk fasilitas paket Umroh plus Turki sendiri terbilang cukup standar, mulai dari hotel di 3 lokasi yaitu di Makkah, Madinah dan Turki setara dengan bintang 3 hingga bintang 5. Adanya aneka perlengkapan umroh lengkap (seperti ts paspor, tas jinjing, koper, kain ihram, tas sandal, baju batik, kaos kaki, dan yang lainnya), fasilitas makan 3 kali dalam sehari selama paket, air zam-zam, guide yang berpengalaman, adanya bimbingan manasik, bus AC,  visa ke negara kunjungan, bagasi pesawat sebanyak 30 kg, asuransi selama perjalanan, album foto selama kegiatan, dan juga termasuk tiket pesawat. Pesawat yang digunakan rata-rata berasal dari Saudi Arabia Airlines, Etihad Airlines, dll, dengan menggunakan tiket kelas ekonomi.

Haji dan Umroh Travel :

Call Now
Whatsapp